Belanja Busana Muslim Sekeluarga, ya di griyalahfy.com!

Allah SWT telah memerintahkan kita, muslim dan muslimah, untuk menutup aurat. Menurut istilah, aurat adalah bagian tubuh seseorang yang wajib ditutup dan dilindungi dari pandangan bukan muhrim (keluarga). Batas aurat laki-laki adalah pusar sampai lutut, sedangkan aurat perempuan seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Sebagaimana disebutkan dalam Kitab Al-Umm, “dan tidak boleh pria dan wanita melakukan shalat kecuali dengan menutup aurat. Aurat laki-laki ialah apa yang ada dalam pusar hingga lutut dan wanita harus menutup seluruh tubuhnya ketika shalat selain kedua telapak tangan dan wajahnya”.

Tidak ada perintah Tuhan yang sia-sia. Allah SWT menyuruh kita menutup aurat pasti ada hikmahnya, antara lain:
1. Memuliakan manusia sebagai makhluk yang istimewa.
2. Membentuk diri menjadi insan yang beradab.
3. Menjauhkan diri dari fitnah.
4. Melahirkan masyarakat yang berakhlak mulia.

Keluarga sangat penting peranannya untuk saling mendukung dalam menutup aurat. Saya ingat, pertamakali memakai jilbab adalah saat kelas 4 SD. Saat itu, masyarakat muslim sedang bersukacita karena jilbab sudah boleh dipakai ke sekolah. Saya dan beberapa teman berbondong-bondong memakai jilbab ke sekolah. Lalu satu persatu melepas jilbabnya –maklum, masih anak-anak, belum paham apa makna berjilbab-, dan tinggal saya seorang. Seorang guru berkata, “Sudah pakai saja jangan dilepas”. Bapak saya pun berkata demikian. Akhirnya saya tetap memakai jilbab ke sekolah, namun saat main di lingkungan sekitar rumah dilepas. Baru pada saat SMA, saya mulai istiqomah berjilbab, hanya melepas jilbab di lingkungan keluarga.

Zaidan & Raissa.

Suami suka memberi isyarat agar saya menutup aurat dengan baik, jika saya keluar rumah dengan baju bagian tangan tergulung karena habis cuci piring di dapur. Atau saat ada tukang air berteriak di teras dan saya keluar dengan daster yang menampakkan banyak bagian kaki. Saya pun berusaha menerima tegurannya dan memperbaiki diri. Saya mengajarkan Zaidan untuk tidak telanjang saat keluar dari kamar mandi. Saya juga kadang mengenalkan dan memakaikan kerudung pada Raissa saat keluar rumah. 

Busana yang menutup aurat seringkali disebut dengan busana muslim. Seringkali saya singgung dalam tulisan sebelumnya, bahwa busana muslim yang biasa saya kenakan yaitu atasan dan bawahan rok serta kerudung instan atau yang segiempat. Kadang-kadang saya juga memakai gamis dan pashmina atau kerudung segi empat panjang. Fleksibel saja lah, sesuai acara dan berusaha memadu padankan baju yang ada di rumah agar nyaman dipakai. 

Saya jarang sekali memakai baju kembar untuk sekeluarga. Seingat saya cuma sekali saya dan keluarga kecil saya memakai baju kembar. Yaitu baju batik coklat pada saat pernikahan adik saya, itu pun dibuatkan oleh ibu saya. Seru juga rasanya memakai baju yang sama sekeluarga. Walau kekompakkan tak diukur dari samanya warna dan corak baju, namun rasanya menyenangkan saja bisa kompak sekeluarga. 

Bicara tentang kekompakkan, saya suka sekali melihat mukena couple Tye Dye Polka di toko online griyalahfy.com. Mukena ini bisa digunakan untuk ibu dan anak. Ada yang warna ungu, pink, tosca, hijau dan kuning. Kebetulan Raissa suka sekali warna pink. Sayangnya mukena anak ini tersedia untuk usia 5-8 tahun saja. Jadi Raissa belum bisa menggunakannya, karena tentu saja kebesaran. Tak apa lah, mungkin 2 tahun lagi Raissa sudah bisa pakai mukena ini. Jadi saya dan Raissa bisa kompak pakai mukena ini saat shalat di mesjid.

Mukena ibu dan anak di griyalahfy.com

Selain mukena, di toko online ini ada juga busana muslim untuk keluarga kecil saya. Ada baju koko untuk suami, macam-macam warna dan coraknya. Harganya berkisar antara 85 ribu sampai 125 ribu rupiah. Ada Gamis, dress, atasan, bawahan, dan hijab untuk saya emaknya. Untuk gamis, harganya antara 90 ribu sampai 175 ribu rupiah. Ada baju koko anak untuk Zaidan dan gamis untuk Raissa. Baju koko anak harganya antara 90 ribu sampai 95 ribu rupiah, sedangkan gamis anak 95 ribu sampai 130 ribu rupiah. Rasanya, harga segitu cukup terjangkau di kantong kami.

Gamis anak di griyalahfy.com

Aih, lengkapnya kalau belanja busana muslim sekeluarga di sini. Tidak perlu susah payah belanja ke toko yang berbeda. Cukup satu di griyalahfy.com, kami sekeluarga bisa bergaya dengan busana muslim yang cantik. 


Sumber referensi:

Comments

  1. Wih, sekarang dipermudah lagi bagi yg ingin belanja baju muslim via online :)

    ReplyDelete
  2. waah... mukena nya emang bagus ya mak, terus couple lagi, jadi pengen :)

    ReplyDelete
  3. yang belanja jadinya gak cuma untuk ibunya. Tapi untuk sekeluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui...

      Delete
  4. Ada pelanggan GL yang membeli baju utk anak, suami, dirinya dan kedua orngntuanya.. Alhamdulillah semuanya cocok..
    Terima kasih y mbak Kania.. Semoga mbak istiqomah yaa.. Sukses mbk..

    Terdaftar yaa mbak

    ReplyDelete
  5. Assalamu'alaikum, mbak Kania

    Terima kasih reviewnya.
    Ayo belanja di Griya Lahfy, mbak. ^_^
    Untuk mukena seusia Raissa masih kesulitan mencari yang tidak berkarakter. Sebab saya memang tidak mau menjual barang-barang yang berkarakter.

    Sukses selalu untuk mbak Kania

    Wassalamualaikum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mba Niken... maaf baru kebaca komennya :)

      Delete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan